Home » , » Cara Instal Windows 7 dari Flash Disk

Cara Instal Windows 7 dari Flash Disk

Written By rio on Sunday, April 28, 2013 | Sunday, April 28, 2013

Cara Instal Windows 7 dari Flash Disk,kan kesulitan ketika ingin menginstalnya, karena Netbook tidak punya CD/DVD Rom. Selain membeli external CD/DVD Rom, masih ada jalan lain yang lebih murah, yakni instal dengan menggunakan Flash Disk.

Untuk bisa melakukan hal ini, yang pertama kali harus anda lakukan adalah membuat Flash Disk Instalasi-nya. Ada dua cara yang bisa anda lakukan ketika ingin membuat Flash Disk Instalasinya.

Pertama dengan membuat Flash Disk Instalasi dari file ISO-nya (Kalau punya) dan yamg ke dua kita buat dari CD/DVD instalasi Windows 7 itu sendiri.

Untuk cara pertama anda butuh sebuah software yang bernama Windows7 USB DVD tool. Kemudian Flash Disk tersebut minimal berukuran 4Gb.

Beginilah caranya:

1. Jalankan Windows7 USB DVD tool, klik Browse lalu cari ISO-nya dan klik Next

2. Tentukan media yang akan digunakan. Karena ingin menggunakan media Flash Disk, maka pilih saja USB Device.

3. Tentukaan drive USB Flash Disk nya. Windows7 USB DVD tool dengan otomatis mengenalinya. Klik "Begin Copying"

4. Tungu hingga proses peng-copi-an selesai.

5. Jika proses copy sudah selesai, maka anda tinggal menancapkan Flash Disk tersebut pada Netbook anda, masuk ke BIOS, ganti prioritas boot ke Removable Storage.

Jika anda punya CD/DVD Installer Windows 7, anda bisa menggunakan software WinToFlash.

1. Setelah anda mendownload software WinToFlash, ekstrak lalu double klik file WinToFlash.exe. Tampilan WinToFlash akan muncul.

2. Klik 'Windows Setup Transfer Wizard". Setelah muncul halaman "Welcome" klik "Next" dan pilih drive yang berisi DVD instalasi Windows 7 dan drive USB nya.

3. Akan muncul halaman Windows License Agreement, lalu pilih "I Accept" dan klik "Continue" dan akan muncul peringatan bahwa Flash Disk akan di format. Klik OK saja.

4. Proses peng-copi-an ke Flash Disk akan berlangsung. Tunggu sampai selesai.

5. Jika proses copy sudah selesai, maka anda tinggal menancapkan Flash Disk tersebut pada Netbook anda, masuk ke BIOS, ganti prioritas boot ke Removable Storage.

infonya sekian dulu gan.jika ada kesulitan silahkan aja komentar atau telfon di nomor 081397771432 trimakasih

Sobat blogger naaf dah lama tidak memposting,kali ini saya akan membagikan cara menginstall windows melalui flash disk misalnya pada Netbook dan belum tersedia Operating System didalamnya, a

6 komentar: