Home » , , , » Membuat Halaman Tukar Link Blogspot

Membuat Halaman Tukar Link Blogspot

Written By rio on Saturday, December 8, 2012 | Saturday, December 08, 2012


Cara Buat Halaman Tukar LinkArtikel ini untuk menjawad pertanyaan dari salah seorang pengunjung blog Belajar Ilmu Komputer yang menanyakan cara membuat halaman tukar link di Blogspot. Pertanyaan selengkapnya dari sdr. Poetra "terus untuk cara membuat halaman tukar link/banner di blogspot gmana gan???". Pertanyaan ini saya jawab dengan menulis artikel ini agar selain untuk Poetra, juga dapat bermanfaat bagi pengunjung blog lainnya.


Menukar link antar sesama blogger memang sangat penting, demi meningkatkan pengunjung dan menambah backlink ke blog milik kita sendiri.

Untuk membuat halaman tukar link silahkan diikuti langkah berikut.

1. Login ke Blogger
2. Klik Layout/Tata Letak
3. Klik Add Gadget
4. Pilih HTML/JavaScript
5. Pada Title ketik Link Blog Teman
6. pada Content masukkan kode berikut.

<a href="http://belajar-ilmu-komputer.blogspot.com">Belajar Ilmu Komputer</a>

7. Copy kode di atas kemudian gantikan dengan alamat url blog lainnya, ganti pada tulisan berwarna orange dengan alamat url serta warna merah diganti dengan nama blog milik teman anda sehingga hasilnya menjadi seperti berikut.

<a href="http://belajar-ilmu-komputer.blogspot.com">Belajar Ilmu Komputer</a> <a href="http://teknisikomputerdenpasar.blogspot.com">Teknisi Komputer</a>

8. Lakukan hal yang sama dengan di atas untuk menambah link baru ke halaman ini. Begitu juga apabila setiap kali anda hendak menambah link baru, silahkan lakukan editing pada page/halaman ini.


Cara Buat Halaman Tukar Link

9. Kalau sudah selesai, klik Save.
10. Geser dan tempatkan gadget Tukar Link tadi ke lokasi yang sesuai dengan keinginan (di sidebar atau di bagian atas artikel postingan).

Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa Like FB Blog Belajar Ilmu Komputer ya

0 komentar:

Post a Comment