Home » , , , , , » Cara Memilih Nama Blog

Cara Memilih Nama Blog

Written By rio on Wednesday, December 19, 2012 | Wednesday, December 19, 2012


Bagi kamu-kamu yang masih baru di dunia internet khususnya dalam hal pembuatan blog baik blog baru maupun blog gratisan sebaiknya memikirkan secara matang nama sebuah blog yang hendak dibuat. Tips memilih nama blog ini mungkin bisa memberikan inspirasi kepada kamu untuk memilih nama blog yang tepat, karena nama blog sangat erat kaitannya dengan seo (search engine optimation).

Cara membuat sebuah blog milik pribadi tidak sulit, yang sulit adalah agar blog kita selalu muncul di halaman depan search engine. Oleh karena sulitnnya sebuah blog untuk muncul di halaman pencarian search engina maka blog Belajar Ilmu Komputer membagikan sedikit tips untuk memilih nama blog. Dengan mengikuti tips ini diharapkan blog kamu nantinya bisa selalu nongkrong dihalaman depan mesin pencari seperti google dan yahoo.


Perlu diingat bahwa masih ada cara lain untuk optimasi seo, optimasi blog agar muncul di halaman depan mesin pencari tetapi salah satu hal yang paling penting adalah memilih nama sebuah blog. Kamu bisa lihat contoh blog ini. Nama blog ini saya berikan sebagai Belajar Ilmu Komputer, coba kamu lakukan pencarian di google dengan kata kunci "belajar ilmu komputer" tentu blog ini selalu berada di urutan atas dalam hasil pencariannya.

Cara Memilih Nama Blog

Untuk memilih nama blog yang merupakan hal yang harus diperhatikan adalah rencana tema yang akan ditulis pada blog yg hendak dibuat. Sebagai contoh blog ini memiliki tema tentang komputer dan cara memperbaiki komputer bermasalah sehingga saya namai Belajar Ilmu Komputer. Seandainya kamu mau membuat bog dengan tema berbeda misalnya Kursus Online Gratis, maka sebaiknya nama blog disamakan dengan tema blog tersebut sehingga nama blog menjadi Kursus Online Gratis.

Setelah menentukan nama blog, tidak berhenti sampai disana saja tetapi masih ada tugas berat yang harus dilakukan yaitu nama blog tersebut harus sering disertakan dalam artikel blog bila perlu setiap artikel yang ditulis terdapat kata dari nama blog tersebut. Dengan mengulang nama blog di setiap artikel blog membuat prosentase kata kunci pada blog kita menjadi meningkat sehingga mesin pencari menganggap bahwa blog kita benar-benar merupakan blog yang nama blognya sudah sesuai dengan tema blog tersebut.

Perlu diingat, meskipun sebaiknya harus memasukan kata dari nama blog di artikel namun diharapkan agar tidak memasukan nama blog yg tidak sesuai pada tempatnya dan tidak boleh berlebihan. Masukan kata sewajarnya, seandainya artikelnya sedikit melenceng dari nama blog, bisa saja diakhir tulisan ditambahkan sebuah kalimat seperti writen by Kursus Online Gratis.

Itulah sedikit tips dari blog Belajar Ilmu Komputer Online Gratis tentang memilih nama blog, semoga artikel ini bermanfaat.

1 komentar:

  1. wah, sangata bermanfaat seklai artikelnya, thankzu sob..

    ReplyDelete