Home » , , » Beberapa Makanan Yang Banyak Mengandung Zat Besi

Beberapa Makanan Yang Banyak Mengandung Zat Besi

Written By Rio Gonzales on Friday, December 14, 2012 | Friday, December 14, 2012

makanan yang banyak mengandung zat besi
Kesehatan - Diet seimbang harus tetap dijaga untuk sejumlah alasan. Hal yang harus diperhatikan dalam diet antara lain, karbohidrat, protein, vitamin, zat besi, dan suplemen kalsium dalam makanan sehari-hari. Semuanya itu memiliki fungsi yang berbeda-beda untuk tubuh.

Di antara semua hal yang perlu anda miliki dalam diet, ada elemen yang harus anda miliki agar darah tetap sehat yaitu zat besi. Jadi, agar diet terjaga dan tetap sehat, anda harus harus memasukan beberapa makanan yang mengandung zat besi. Dan berikut tujuh makanan yang kaya akan zat besi yang harus disertakan dalam diet anda seperti dilansir boldsky.
  1. Coklat: Ada banyak manfaat coklat untuk kesehatan. Hanya 100 gm coklat, anda bisa mendapatkan sekitar 36mg zat besi. Memiliki sebatang coklat kecil setiap hari untuk memenuhi kekurangan zat besi dalam darah anda.
  2. Bayam: Bayam adalah salah satu makanan super yang sangat baik untuk kesehatan anda. Sayuran ini dikemas dengan zat besi. Hanya setengah cangkir bayam mengandung sekitar 3.2mg zat besi. Dan sangat bagus untuk darah Anda.
  3. Daging Merah: Daging sapi merupakan jenis daging merah yang kaya akan zat besi. 100 gm daging merah mengandung 2,5-3mg zat besi. Sertakan makanan ini dalam diet anda. Namun jangan mengkonsumsi terlalu banyak.
  4. Kentang: Kentang kaya akan karbohidrat dan zat besi. Sebuah kentang berukuran sedang mengandung 2,5mg zat besi.
  5. Biji Labu: Biji ini dikemas dengan nutrisi. Biji labu sangat bagus untuk manambah rasa hidangan anda. Biji labu mengandung sekitar 4mg zat besi. Hal ini sangat baik untuk darah Anda.
  6. Kacang-kacangan: Hanya 100 gms akan memberikan sekitar 5mg zat besi. Anda dapat memasukan dalam diet anda agar diet tetap terjaga dan kondisi tubuh tetap sehat.
  7. Tiram: Salah satu makanan laut yang paling disukai adalah tiram. Tiram memiliki 6mg zat besi per 100gm tiram. Jadi, tiram sangat baik untuk menambah darah dalam tubuh anda.

0 komentar:

Post a Comment