Home » , , , , , » Hal Yang Membuat Blog Anda Jarang Dikunjungi

Hal Yang Membuat Blog Anda Jarang Dikunjungi

Written By Rio Gonzales on Saturday, January 5, 2013 | Saturday, January 05, 2013

Tips Blogger - Mungkin sebagian blogger bingung kenapa blognya tidak ada kemajuan atau tidak ada kunjungan sama sekali. Bagi Anda yang merasakan hal itu Anda harus perhatikan beberapa hal dibawah ini.

1. Anda jarang update
Jarang menerbitkan posting-posting baru merupakan hal utama yang membuat blog Anda tidak ada kemajuan, kenapa? Karena pengunjung bersifat atau suka dengan hal-hal baru dan hal yang banyak orang bicarakan. Solusinya Anda harus update posting sebanyak mungkin dan menerbitkan artikel yang menarik, terhangat dan tidak membosankan.

2. Tampilan yang tidak nyaman
Selain update Anda harus memperhatikan tampilan blog Anda, disini Anda tidak dituntut untuk memiliki blog dengan tampilan seperti website-website terkenal, namun Anda cukup merapihkan saja tata letaknya, jangan sampai ngawur atau seenaknya tapi susunlah dengan rapih.

Dan jika berminat memiliki tampilan yang luar biasa Anda pahami dulu CSS, jQuery, HTML dengan banyak berlatih dan mencoba dengan mengerti tentang CSS, jQuery, HTML mungkin Anda akan bisa membuat tampilan blog Anda jadi keren tanpa memperberat blog Anda.

3. Blog Anda super lambat
Pengunjung sangat benci dengan blog yang lambat, karena itu pengunjung meninggalkan blog Anda. Lalu bagaimana agar blog tidak berat? Cukup mudah Anda jangan banyak memasang widget-widget yang aneh-aneh (yang tidak terlalu penting), jangan banyak memasang gambar-gambar di sidebar, gunakan fitur read more, Anda boleh mencari di google bagaimana cara memasang fitur read more di blog, jangan suka memasang silider berukuran besar kalau satu boleh saja.

4. Kualitas artikel yang tidak bagus
Artikel yang Anda tulis harus benar-benar diperhatikan mulai dari bahasa yang paling utama gunakan bahasa sopan jangan menggunakan bahasa anak muda dan carilah artikel yang bermutu, dan jangan asal copy paste tanpa ada sumber.

5. Kualitas SEO blog Anda lemah
Selalu kalah bersaing di mesen pencari seperti google yang umum digunakan, hal tersebut bisa memperlambat kamajuan blog Anda. Dan agar SEO Anda bagus gunakan meta tag yang biasa saja jangan berlebihan, berkomunikasi sesama blogger lainnya (blogwalking).

6. Jarang blogwalking
Ini merupakan cara yang paling efektif untuk memperkenalkan sebuah blog denagn blogger lainnya, Blazer Blog dulunya juga blogwalking dan sekarang alhamdulillah agak meningkat. Sering-seringlah blogwalking dengan cara tukar link, atau saling follow.
 
sumber:http://blazerracing.blogspot.com

4 komentar:

  1. dari satu sampe 6 kayaknya patut di coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih bro udah mampir di log jadul ini..

      Delete
  2. lumayan nie nambah ilmu, terima kasih gan info yang menarik

    ReplyDelete